Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang Allah SWT menghendaki kebaikan (Surga) baginya, niscaya ia dibuat pandai dalam ilmu agama." (HR. Al-Bukhari dari Muawiyah)

google search

Sabtu, Desember 27, 2008

Islamic University of Madinah









Jika Anda ingin mengetahui Universitas Islam of Madinah, mungkin gambar-gambar ini bisa sedikit menjawab pertanyaan Anda. Di sinilah dulu saya menimbah ilmu-ilmu Islam. di Universitas ini ada kurang lebih 189 warga negara dari berbagai belahan dunia. Semuanya berkumpul disana untuk tujuan yang sama. Yaitu mempelajari ilmu syar`i kemudian pulang ke daerah masing-masing untuk mendakwahkan serta mengajarkan ilmu-ilmu yang telah mereka dapatkan. Yang diajarkan disini adalah Al Qur`an dan Al Hadis sesuai pemahaman para sahabat dan tabiin.
Ketika melihat gambar mungkin Anda mengatakan betapa panas kelihatannya. Yah, memang sangat panas. Kota Madinah terkenal dengan cuaca buruknya memang. Ketika musim panas hingga mencapai 60 derajat selsius, dan ketika musim dingin mencapai hingga 18 derajat celcius. karena itu ada Hadis khusus dari Rasulullah saw, menyatakan barangsiapa yang bersabar atas cuaca kota Madinah yang tidak bersahabat itu, ia akan masuk Surga.
Namun, susunannya sangat rapi dan indah. Bayangkan sewaktu kuliah dulu, saya sering berlalu lalang di jalanan itu. Subhaanallah, sungguh masa-masa yang sangat indah. dimana setiap hari saya bersama teman-teman pergi ke Masjid Nabawi memakai bis kampus. Setelah itu kita langsung masuk ke dalam Raudhah. Ya Allah! Kapankah bisa kembali seperti itu? Sungguh masa-masa yang sangat menyenangkan, membahagiakan, dan sangat bermanfaat dalam hidupku adalah ketika menimba ilmu di kota Rasulullah saw ini.

3 komentar:

  1. Boleh tahu alamat Islamic University of Madinah serta e-mailnya.

    BalasHapus
  2. ALAMATNYA BISA DIBUKA DI ALAMAT BERIKUT:

    www.iu.edu.sa

    INSYA ALLAH SEMUA PENJELASAN YANG ANDA BUTUHKAN ADA DISANA

    BalasHapus
  3. boleh saya tahu syarat apa yang menjadi prioritas agar kita diterima menjadi mahasiswa di universitas ini. dan bagaimana caranya

    BalasHapus

MUDAH-MUDAHAN SEMUANYA BERMANFAAT...