Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang Allah SWT menghendaki kebaikan (Surga) baginya, niscaya ia dibuat pandai dalam ilmu agama." (HR. Al-Bukhari dari Muawiyah)

google search

Sabtu, Januari 17, 2009

Doa Qunut Nazilah

Saudara yang saya cintai...
Di saat-saat seperti ini, ketika Palestina dihancurkan secara bertubi-tubi oleh Israel alaihim laknatullah, menjadi kewajiban setiap muslim untuk membantu mereka secara materi maupun moril. Itulah kewajiban muslim terhadap muslim yang lain. Jika ada di antara kita yang jauh dari sana, tidak bisa berangkat kesana untuk berjihad, atau tidak bisa mengirimkan bahan bantuan yang lain, minimalnya kita membantu mereka lewat doa yang tulus. Agar Allah swt memberikan pertolongan dan kemenanganNya kepada mereka. Doa buat mereka hendaknya terbacakan dalam setiap shalat kita, tepatnya dengan qunut. Itulah yang dalam Islam disebut dengan qunut nazilah. qunut ini dilakukan setiap shalat lima waktu pada setiap rakaat terakhir setelah bacaan sami`allaahu liman hamidah.
Kalau kita tidak melakukannya bersama imam, kita bisa melakukannya sendiri kalau kita tidak sedang shalat berjamaah. caranya adalah dengan membaca doa qunut biasa seperti dalam hadits, kemudian dilanjutkan dengan doa-doa yang termaktub disini. untuk Anda yang ingin mendownload doa tersebut silakan klik disini. syukran. dan jangan lupa untuk dihafalkan. wassalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

MUDAH-MUDAHAN SEMUANYA BERMANFAAT...