Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang Allah SWT menghendaki kebaikan (Surga) baginya, niscaya ia dibuat pandai dalam ilmu agama." (HR. Al-Bukhari dari Muawiyah)

google search

Kamis, Januari 15, 2009

WN ARAB SAUDI Tawar Sepatu ‘Penimpuk’ G W Bush 10 Juta Dolar US!!




Seorang WN Arab Saudi dari propinsi Aseer menawarkan untuk membeli sepatu wartawan Iraq yang telah menghebohkan dunia karena melempari seorang presiden Amerika yang ‘kadung’ dibenci banyak pihak dengan harga 10 juta dolar US.!!

Orang itu yang diketahui bernama Hasan Muhammad Makhafa dalam keterangan persnya kepada situs al Arabiya.net mengatakan, dirinya memiliki sejumlah bisnis properti dan banyak tanah di propinsi Aseer yang terletak di kawasan barat daya Arab Saudi yang nilai jualnya melebihi nilai yang ditawarkannya tersebut.

Ia menambahkan, dirinya sudah membuka lelang untuk hal itu yang disebutnya “Sabuk Kebebasan,” bukan Sepatu. Para tokoh masyarakat kabilahnya telah menyatakan solidaritas mereka terhadapnya dan ikut andil dalam upaya membeli sepatu itu sekalipun harganya dalam lelang nanti lebih besar dari itu.

Seperti diketahui, wartawan asal IRAQ untuk Baghdad TV yang ditransmisikan dari Kairo, yang juga memiliki sejulah studio di Baghdad itu, Muntazhir Al Zaidi telah menanti kesempatan konferensi pers presiden W Bush dan PM Iraq, Noori Al Maliki di Baghdad Saat itu, ia melemparkan sepasang sepatunya satu per satu ke arah pemimpin AS itu.

WN Arab Saudi Anggap Sepatu Al Zaidi Lebih Berharga Dari Semua Hartanya

WN Arab Saudi, Makhafa, yang sudah berumur 60 tahun dan juga seorang mantan guru SD mengatakan, uang yang ia tawarkan itu sudah siap, dan ia akan menyerahkannya sebagai imbalan atas sepatu yang ia nilai harganya lebih tinggi ketimbang semua bisnis properti dan harta benda yang dimilikinya. Setelah itu nanti, ia akan mewariskannya kepada anak-anaknya agar menjadi monumen wisata dengan nama “Sabuk Kebebasan.”

Ia juga menjelaskan, dirinya sangat yakin sepatu itu akan dapat mengganti harga puluhan juta dolar itu. Namun ia mengaku tidak melihat masalah tersebut hanya dari sudut bisnis semata. Ia lebih melihatnya sebagai bentuk mengembalikan harga diri bangsa Arab yang sempat luluh-lantak karena dikotori oleh pemerintah Amerika saat ini melalui penjajahan terhadap sejumlah kawasan Arab dan Islam seperti Iraq dan Afghanistan serta pembunuhan yang dalam jumlah besar terhadap orang-orang yang tak berdosa.

Hasan Makhafa menyiratkan akan membuka lelang dengan harga 10 juta dolar di situs Aseer Club yang diasuhnya. Demikian juga melalui puluhan kotak pos dan emal pribadi. Ia sudah menerima banyak surat dukungan dan pendaftaran untuk ikut andil dari para tokoh terkemuka kabilahnya dan sejumlah tokoh di dunia Arab. (ismo/AS)

1 komentar:

  1. wah..mahal juga ya sepatunya ? kenapa tidak quran stambul saya yang tebalnya 3mm aja ya yang dihargai segitu sama si Hasan ? wassalam bil maaf

    BalasHapus

MUDAH-MUDAHAN SEMUANYA BERMANFAAT...