Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang Allah SWT menghendaki kebaikan (Surga) baginya, niscaya ia dibuat pandai dalam ilmu agama." (HR. Al-Bukhari dari Muawiyah)

google search

Kamis, Januari 15, 2009

Kerugian Israel dalam agresinya terhadap Gaza


Agresi Israel Terhadap Gaza Telan Kerugian 1,4 Miliar Dolar

Dewan Ekonomi Palestina untuk Pembangunan dan Rekonstruksi (PECDAR) Pada hari Ahad umumkan bahwa jumlah kerugian yang ditimbulkan dari agresi dan invasi Israel terhadap Jalur Gaza sejak awal perang sebesar 1,4 milyar dolar.

Ketua Dewan DR. Mohammed Isytayyeh mengatakan dalam jumpa pers, bahwa kerugian ini mencerminkan kerusakan yang terjadi sejak awal agresi tanggal 27 Desember yang lalu sampai hari kelima belas dari invasi tersebut.

Kerugian meliputi kerusakan pusat keamanan, infrastruktur jalan, instalasi air, akses transportasi, dan pusat sanitasi, ditambah kerusakan pada universitas-universitas, sekolah-sekolah dan rumah-rumah warga yang hancur sebagiannya atau keseluruhannya.

Kerugian juga meliputi hancurnya komplek Departemen-departemen dan instansi-instansi pemerintah, lembaga-lembaga public, masjid-masjid, mobil-mobil, generator listrik, sektor Pertanian, perusahaan-perusahaan swasta, sumber bahan bakar dan gas, ambulances, sektor komunikasi, industri dan perkayuan dan lainnya.

Isytayyeh menambahkan bahwa terlalu dini untuk mengutarakan jumlah biaya yang dibutuhkan untuk rekonstruksi Jalur Gaza, meskipun kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa kerugian yang dialami sangat berat sebesar $ 1,4 miliar, mewakili kerugian yang terlihat maupun yang tidak, tetapi hal tersebut belum final.

Isytayyeh juga menjelaskan bahwa daerah-daerah yang paling banyak terlihat kerusakannya adalah Kota Gaza dan sebelah utara jalur Gaza, seperti yang ditunjukkan oleh para staff Dewan Ekonomi yang memiliki lebih dari 56 teknisi (insinyur) di lapangan yang sedang bergerak menghadapi resiko yang sangat besar untuk mendokumentasi skala kerusakan sepanjang waktu.(Istod)
Copyright © 2009 Islam today foundation.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

MUDAH-MUDAHAN SEMUANYA BERMANFAAT...