Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang Allah SWT menghendaki kebaikan (Surga) baginya, niscaya ia dibuat pandai dalam ilmu agama." (HR. Al-Bukhari dari Muawiyah)

google search

Sabtu, November 15, 2008

Akui Kemerdekaan KOSOVO, Dubes MALAYSIA Untuk SERBIA Diusir!!

Juru bicara (jubir) kementerian luar negeri MALAYSIA, Sabtu menyatakan, SERBIA telah memanggil dubes MALAYSIA untuk negeri itu dan memintanya agar meninggalkan negara tersebut. Sikap itu sebagai bentuk protes terhadap MALAYSIA yang mengakui kemerdekaan negara KOSOVO.

Jubir itu mengatakan, “Dubes Tsu Shing Hong diminta SERBIA, Jum’at agar segera meninggalkan negeri itu selama 1x24 jam. Langkah itu diambil setelah Malaysia mengakui kemerdekaan negara KOSOVO. Pemerintah SERBIA menegaskan, pihaknya akan menjalin kembali hubungan diplomatik dengan MALAYSIA bila sudah kondusif.

Sementara itu, menteri luar negeri MALAYSIA, Rais Yatim dalam keterangannya, Sabtu mengatakan, “Pengakuan MALAYSIA itu dapat membantu dalam memenuhi keinginan rakyat KOSOVO untuk mendirikan negara yang independen.”

Ia menambahkan, “Sesungguhnya kemenlu SERBIA menilai, keputusan mengakui kemerdekaan KOSOVO dari sebelah pihak saja di saat di mana Mahkamah Konstitusi Internasional masih mempelajari masalah tersebut merupakan bentuk tekanan terhadap lembaga internasional itu.”

Seperti diketahui, KOSOVO telah menyatakan kemerdekaannya secara resmi dari negerai induknya, SERBIA pada tanggal 17 Februari 2008 yang lalu. (almkhtsr/ismo/AS)

sumber: www.alsofwah.or.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

MUDAH-MUDAHAN SEMUANYA BERMANFAAT...