Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang Allah SWT menghendaki kebaikan (Surga) baginya, niscaya ia dibuat pandai dalam ilmu agama." (HR. Al-Bukhari dari Muawiyah)

google search

Rabu, November 05, 2008

FENOMENA DUKUN DI ERA MODERN

Reg mantra atau weton kemudian kirim ke 9887, atau ramal ke 9090, primbon kirim ke 9554, dan lain sebagainya, adalah cara para dukun di era modern untuk menjajakan aksi perdukunannya. Jika anda Muslim yang tidak tahu hukum mengirim sms karena terlalu minimnya pengetahuan agama anda, maka lewat tulisan ini kami ingin memberi penjelasan. Dan mudah-mudahan bermanfaat.
Mungkin anda mengira itu adalah suatu hal biasa, yang tidak masalah untuk dilakukan. Toh itu seperti mengirim sms kepada para artis seperti dewi persik, game gratis, dan lain-lain.
Tapi perlu diketahui! Jika anda seorang Muslim yang mempunyai perhatian terhadap agama dan Akhirat anda, sekali-kali jangan mengirim sms untuk mengetahui mantra atau weton anda. Baik karena ingin tahu atau sekedar iseng saja. Karena Rasulullah saw –jika anda membenarkan ucapannya berarti anda muslim yang ada peluang untuk masuk Surga- telah bersabda:
مَنْ أَتَى كَاهِنًا أَوْ عَرَّافًا فَصَدَّقَهُ ِبمَا يَقُوْلُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ
“Barang siapa mendatangi dukun dan tukang ramal, lalu membenarkan apa yang dikatakannya, sungguh dia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad”.
Sedangkan kalau iseng beliau bersabda:
مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَيْء ٍلَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلاَةُ أَرْبَعِيْنَ لَيْلَةً
“Barang siapa mendatangi peramal, lalu ia menanyakan kepadanya tentang sesuatu, maka tidak di terima shalatnya selama empat puluh malam”.
Kedua Hadis di atas adalah sahih. Maka tiada lagi hujjah bagi anda untuk tetap mengirim sms setelah mengetahui kedua Hadis ini. Maka tinggalkanlah para dukun itu, dan jangan memperkaya dengan membuang mubazir uang anda lewat smsa yang anda kirimkan. Dan ketahuilah sesungguhnya tanda keimanana seseorang adalah mencintai Rasulullah saw di atas segala-galanya. Jika anda mengatakan cinta Rasul saw tetapi anda masih terus menyalahinya berarti anda bukan mukmin. Rasulullah saw bersabda:
لاَ يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى أَكُونَ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِنْ وَالِدِهِ وَوَلَدِهِ وَالنَّاسِ أَجْمَعِينَ
“Tidak beriman salah seorang dari kalian hingga menjadikan saya sebagai orang yang paling dicintainya dibandingkan ayahnya, anaknya, dan seluruh umat manusia.”
Semoga bermanfaat. Allahu a`lam.



By: Wafi Marzuqi Ammar, Lc

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

MUDAH-MUDAHAN SEMUANYA BERMANFAAT...